PENDIDIKAN PENGALAMAN DALAM PERSPEKTIF PENDIDIKAN ISLAM
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Abdullah Nasih Ulwan, Pendidikan Anak menurut Islam Kaidah-Kaidah Dasar, Bandung: Remaja Rosyadakarya, 1992.
Abdurrahman An-Nahlawi, Prinsip-prinsip dan Metode Pendidikan Islam, Bandung: Diponegoro, 1992.
Ahmad Ali Budaiwi, Imbalan dan Hukuman Pengaruhnya bagi Pendidikan Anak, Jakarta: Gema Insani, 2002.
Ahmad D. Marimba, Pengantar Filsafat Pendidikan, Bandung: Al-Ma’arif, 1989.
Ahmad Tafsir, Ilmu Pendidikan Dalam Perspektif Islam, Bandung: Remaja Rosda karya, 2004.
Armae Arief, Pengantar Ilmu Dan Metodologi Pendidikan Islam, Jakarta: Ciputat Press, 2002.
Armai Arief, Pengantar Ilmu dan Metodologi Pendidikan Islam, Cet.1, Jakarta: Ciputat Pers, 2002.
Ary H. Gunawan, Sosiologi Pendidikan (Suatu Analisis Tentang Pelbagai Problem pendidikan), Jakarta: Rineka Cipta, 2000.
Conny Semiawan, Perspektif Pendidikan Anak Berbakat, Jakarta: Grasindo, 1997.
Dewa Ketut Sukardi, Psikologi Populer Bimbingan Perkembangan Jiwa Anak, Jakarta: Ghalia Indonesia, 1987.
Djohar, M. S, Pendidikan Strategik: Alternatif Untuk Pendidikan Masa Depan, Yogyakarta: Lesfi, 2003.
Djumhur, dkk, Sejarah Pendidikan, Jakarta: VC Ilmu, 1989.
Hasan Langgulung, Peralihan Paradigma Dalam Pendidikan Islam dan Sains Sosial, Jakarta: Gaya Media Pratama, 2002
H.M. Arifin, Hubungan Timbal Balik Pendidikan Agama, Jakarta: Bulan Bintang,1976.
Heri Jauhari Mukhtar, Fikih Pendidikan, Bandung: Remaja Rosda Karya, 2005.
Hidajat Nataatmadja, Krisis Global Ilmu Pengetahuan Dan Penyembuhannya, Cet. 1, Bandung: Iqra, 1982.
Ibnu Hajar Al-Atsqalani, Fathul Baari, Syarah Shahih Bukhari, Beirut, Libanon: Darul Fikri, 1993, Juz. Muqaddimah,
Isbandi Rukminti Adi, Psikologi, Pekerjaan Sosial Dan Kesejahteraan Sosial, Jakarta: RajaGrafindo Persada, 1994.
J.Sudarminta, Epistemologi Dasar, Pengantar Filsafat Pengetahuan, Yogyakarta: Kanisius, 2003.
John Dewey, Experience And Education, Pendidikan Berbasis Pengalaman, terj. Haniah, Jakarta: Teraju, 2004.
Kamal al-Haydari, Manajemen Ruh, Cet.1, Bogor: Cahaya, Penerjemah TPB2I al-Ikhwan, 2004.
Mahmud Yunus, Tarbiyah Watta’lim, Gontor Ponogoro: Trimurti, 1999.
Muntholi’ah, Konsep Diri Positif Penunjang Prestasi PAI, Cet. 1, Semarang: Gunung Jati, , 2002.
Muzayyin Arifin, Filsafat Pendidikan Islam, Jakarta: Bumi Aksara, Edisi Revisi, 2003
Nur’aeni, Intervensi Dini Bagi Anak Bermasalah, Jakarta: Rineka Cipta, 1997.
Phil. Astrid S. Susanto, Pengantar Sosiologi Dan Perubahan Sosial, Jakarta: Bina Cipta, 1983.
Rama Yulis, Ilmu Pendidikan Islam, Jakarta: Kalam Mulia, 2002.
S. C. Utami Munandar, Mengembangkan Bakat Dan Kreativitas Anak Sekolah, Jakarta: Gramedia, 1985.
Soegarda Poerbakawatja, et. al. Ensiklopedi Pendidikan, Jakarta: Gunung Agung, 1981.
Soekarto Indrafachrudi, Pengantar Kepemimpinan Sekolah, Surabaya: Usaha Nasional, 1983.
Sudarwan Danim, Agenda Pembaruan Sistem Pendidikan, Yogyakarta: Pustaka Pelajar, 2003.
Zahara Idris, Dasar-dasar Kependidikan, Padang: Penerbit Angkasa Raya, 1987.
Zakiah Daradjat, Metodik Khusus Pengajaran Agama Islam, Jakarta: Bumi Aksara, 2004.
Refbacks
- There are currently no refbacks.